4 Hal Yang Dapat Cepat Menghabiskan Kuota

- Berita
Kegiatan Boros Kuota Internet Di Smartphone Atau PC – Gaya hidup boros sekarang tidak hanya dalam hal fashion. Dalam perkembangan dunia teknologi, kita juga di tuntut untuk tercandu akan kenikmatan dunia maya atau internet.

Gaya hidup boros internet kini sudah sejajar atau 11:12 dengan gaya hidup boros dalam hal fashion. Banyak kegiatan yang kurang bermanfaat saat kita menggunakan layanan internet, sehingga dapat menyebabkan kuota internet kita cepat habis.

Penggunakan internet pada smartphone dan komputer lebih boros mana?  Semua sama saja, tak ada bedanya karena smartphone kini akan terasa mati jika tidak ada koneksi internet, dan boleh di bilang Smartphone tanpa koneksi internet layak halnya handphone jadul.
Menghabiskan Kuota

4 Hal Yang Dapat Cepat Menghabiskan Kuota

Lalu apa saja Hal Yang Dapat Cepat Menghabiskan Kuota? Berikut ini ada beberapa kegiatan yang dapat menyebabkan kebocoran atau keborosan dalam penggunakan kuota internet di smartphone maupun komputer.

4 Hal Yang Dapat Cepat Menghabiskan Kuota
1. Streaming Musik dan Video
Layanan ini memang sangat mempermudah pengguna untuk mendengarkan musik atau melihat video terbaru. namun melakukan kegiatan streaming musik atau video ini memerlukan Kuota Internet yang memang tidak sedikit, jadi jika anda ingin menghemat kuota anda, sebaiknya anda mengurangi atau tidak melakukan hal itu jika memang kuota anda sedang mepet.
2. Mengunggah Video
Bagi sebagian orang sangat hobi untuk mengunggah video ke youtube ini. Dan taukah anda mengunggah video ke youtube ini memerlukan banyak kuota internet juga. Namun memang tergantung pada setting yang akan diterapkan oleh pengunggah juga. Misalnya saja untuk versi HD (high-definition). Hal ini bisa mengambil jatah kuota internet anda mencapai 200mb per menit.
3. Game Online
Jika anda seorang gamers, sebaiknya mengurangi hal ini. Memainkan Game Real time action seperti aspalt 8 akan lebih memakan banyak kuota internet anda. jadi sebaiknya anda memperhatikan hal itu, karena game jenis ini diperkirakan bisa memakan kuota internet mencapai 1 Mb per menit.
4. Video Call
Nah kegiatan yang pertama adalah melakukan Video Call atau obrolan video, hal ini sengat mebutuhkan banyak bandwitdth. Dan hal itu berdasarkan resolusi yang anda gunakan dalam melakukan vdeo call ini. Pada umumnya melakukan Video Call seperti menggunakan aplikasi Skype dan FaceTime ini memerlukan 3Mb permenit. jadi sebaiknya anda kurangi atau tidak menggunakan smartphone untuk hal itu sementara waktu.

Baca Juga Artikel Lain :

Nah itulah tadi 4 Hal Yang Dapat Cepat Menghabiskan Kuota. Jika anda sering melakukan kegiatan di atas, pastinya anda akan mengeluh kenapa kuota internet anda cepat habis. Kurangilah kegiatan di atas, supaya kuota internet anda semakin irit.

4 Hal Yang Dapat Cepat Menghabiskan Kuota | | 4.5